Tidak Semua Motor Dirazia oleh Pak Polisi

Beberapa pekan terakhir ini, saya melihat Petugas Polisi Lalu Lintas (Polantas) menjalankan operasi tertib berlalu-lintas untuk pengendara sepeda motor. Operasi ini dilakukan oleh pak Polantas di wilayah tertib lalu lintas di dalam kota Jember, seperti di lampu merah pertigaan menuju jalan Mastrip, di depan gedung Bhayangkara jalan Sudirman, di depan Pos Polisi jalan Rasulta, dan di jalan Gajah Mada dekat Rumah Sakit Kaliwates. Beberapa Petugas Polantas tampak sibuk berdiri di tepi jalan untuk memeriksa kelengkapan surat si pengendara motor dan sebagian lagi berada di tengah jalan untuk mengarahkan sepeda motor untuk bergerak ke tepi jalan untuk diperiksa surat-suratnya.

Secara tidak serius saya memperhatikan bagaimana pak Polisi tersebut menjalankan tugas negara yang mulia itu. Tidak semua sepeda motor yang melintas di tempat operasi lalu lintas diminta untuk bergerak ke tepi jalan untuk diperiksa. Sebagian pengendara sepada motor diminta untuk menepi dan sebagian pengendara motor terus diperbolehkan melaju. Kadang-kadang, pak Polisi tersebut menghampiri pengendara sepeda motor yang kebetulan berhenti karena menunggu lampu merah padam dan memintanya untuk bergerak ke tepi jalan. Saya yakin apa yang dilakukan oleh pak Polisi itu bukanlah suatu diskriminasi atau pun random. Saya yakin juga pak Polisi tidak melakukan operasi lalu lintas secara sampling. Saya yakin pak Polisi sedang menjalan tugas dengan kode rahasia tertentu.

Anyway, selamat menjalankan tugas negara yang mulia Pak Polisi ! Kami pengendara sepeda motor memang perlu diingatkan untuk tertib berlalulintas selalu.

5 responses to this post.

  1. Posted by Den Mas on Maret 8, 2011 at 8:54 am

    wkwkwkwkwkwk….. judgement random sampling

    Balas

  2. Posted by YoneZ on Maret 10, 2011 at 5:14 pm

    iya pak…saya jarang diminta menepi..satu kali diminta langsung ditilang..he3…

    Balas

  3. Posted by Eko Ferdianto on Maret 12, 2011 at 10:43 pm

    Kalo pakai seragam Pemkab dijamin jalan terusss….
    Mungkin salah satu kode rahasia ya Pak…??

    Balas

  4. Posted by linda on Maret 20, 2011 at 5:31 pm

    sepertinya salah satu trik agar tidak disuruh menepi itu bisa dengan menyalakan lampu disiang hari,,, kebanyakan itu sukses pak,,,
    hal itu yang sering digunakan untuk pengendara yang males disuruh menepi dan untuk pengendara yang gak punya surat2 lengkap,,,
    dan saya termasuk orang yang males disuruh menepi,,, he3

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: